Istilah dalam Bisnis Pulsa: Yuk Pahami Bersama!

Marketpulsatermurah.com - Jika Anda merasa tertarik dengan bisnis pulsa, maka Anda perlu mempelajarinya dengan lebih detail. Pada dasarnya, ada beberapa istilah dalam bisnis pulsa. Istilah-istilah tersebut perlu Anda ketahui sebelum terjun ke dunia bisnis pulsa atau mulai berjualan pulsa all operator


Pahami dengan baik agar Anda tidak keliru dan bisa menjalankan bisnis pulsa dengan lancar. Meski terlihat sepele, namun itu juga tidak kalah penting dengan mengetahui prospek serta cara merintis bisnis pulsa.

Istilah dalam Bisnis Pulsa - Market Pulsa Termurah


4 Istilah dalam Bisnis Pulsa

Berikut adalah istilah-istilah yang sering kali digunakan dalam dunia bisnis pulsa untuk all operator:


1. Agen Pulsa

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya, penjual pulsa disebut apa? Nah, agen pulsa inilah yang merupakan sebutan bagi orang yang menjual pulsa.


Secara istilah, definisi agen pulsa adalah seseorang yang bisa melakukan isi ulang pulsa. Isi ulangnya sendiri bisa dilakukan ke nomor pribadi orang tersebut maupun ke nomor orang lain. Jadi, isi ulang di sini bisa untuk tujuan dipakai sendiri maupun untuk dijual.


Orang-orang umumnya menjadi agen pulsa dengan membeli server dan software pulsa. Cara tersebut ditempuh agar mereka dapat melayani pembeli pulsa dalam skala eceran dan berkesempatan untuk mengembangkan bisnisnya. Membuka cabang di daerah lain misalnya. 


Apabila Anda ingin menjadi agen pulsa tanpa harus membeli server dan software pulsa, maka Anda bisa pergi ke Market Pulsa.


2. Master Dealer (MD) Pulsa

Apa itu MD pulsa? MD atau Master Dealer pulsa adalah salah satu level keanggotaan dalam sebuah bisnis pulsa. Level Master Dealer biasanya merupakan level tertinggi dibandingkan dengan level lainnya. 


Sebagai level paling tinggi di sistem bisnis pulsa, MD bisa memperoleh harga dasar termurah daripada level yang lainnya. Level MD biasa diberikan kepada yang mendaftar di gelombang pertama pada sebuah server pulsa atau ketika server pulsa mengadakan promo.


Hanya saja biasanya server pulsa menerapkan kebijakan berupa pembatasan jumlah untuk level MD. Bahkan ada juga yang menerapkan kebijakan satu MD dalam suatu wilayah tertentu. 


3. Downline

Istilah dalam bisnis pulsa berikutnya adalah downline pulsa. Dalam bisnis pulsa, diterapkan sistem downline untuk tujuan mengembangkan bisnis pulsa itu sendiri. 


Adapun pengertian dari downline ini adalah orang yang direkrut oleh agen pulsa untuk menjadi penjual pulsa eceran. Agen pulsa biasanya menjaring banyak downline sebagai upaya mendapatkan pemasukan tambahan berupa bonus downline.


Lalu apa itu bonus downline? Bonus downline ini adalah bonus yang akan didapatkan oleh agen pulsa ketika downline yang didaftarkannya melakukan transaksi.


Selain mendapatkan bonus downline, mencari downline juga membantu mengembangkan bisnis pulsa yang dimiliki. Karena setiap downline yang berhasil dijaring nantinya akan menjadi agen promosi, sehingga jumlah pelanggan bisa terus bertambah.


4. Deposit

Deposit pulsa adalah dana yang digunakan agen pulsa untuk membeli pulsa. Nantinya deposit pulsa tersebut akan tersimpan dalam bentuk saldo dalam ponsel agen pulsa dan tidak dalam bentuk pulsa. Jadi, deposit pulsa ini tersimpan secara terpisah dengan pulsa dalam ponsel.


Deposit pulsa ini akan digunakan untuk setiap transaksi pengisian pulsa yang dilakukan. Ketika agen melakukan pengisian pulsa, maka depositnya akan dikurangi sesuai dengan harga pokok pulsa murah yang berlaku. 


Penutup

Jadi, itulah tadi istilah dalam bisnis pulsa yang perlu untuk Anda ketahui jika Anda tertarik terjun ke bisnis ini. Dengan mengetahuinya, maka Anda bisa tahu juga harus menjalin kerja sama dengan siapa dan bagaimana sistemnya.


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

FORMAT DAFTAR MASTER DEALER MARKET PULSA :

MASTER#NAMA-OUTLET#KOTA

CONTOH :

MASTER#MPULSA#BANDUNG

Kirim SMS ke / WHATSAPP CENTER Kami Di bawah Ini

Catatan: Jika Center lain tidak respon, silahkan ulangi transaksi Anda dan kirim Kembali ke SMS CENTER yang lain. Ketik :
CENTER
kirim ke salah satu Nomor sms center di atas untuk mengetahui Nomor SMS CENTER yang aktif.

Center Transaksi

WHATSAPP CENTER

Untuk Transaksi WhatsApp Cukup Simpan No Center di atas maka Auto bisa transaksi via WhatsApp..

TELEGRAM CENTER

Untuk Transaksi Telegram silahkan Anda cari center telegram diatas kemudian lakukan percakapan dengan klik start, kemudian ikuti petunjuk di reply ..

GOOGLE CHAT CENTER

ma.engine1@gmail.com
ma.engine2@gmail.com


TELEGRAM CHANNEL

telegram channel
@MAPULSA_Info

Silakan Gabung di Telegram Channel kami untuk mendapatkan info update dari server Kami.

APLIKASI ANDROID


Klik GAMBAR di atas untuk download Aplikasi Android..

Rekening Deposit

BCA

A.n :

BNI

A.n :

MANDIRI

A.n :

BANK BRI

A.n :