Beli Pulsa Bayar Akhir Bulan, Apakah Aman? - MARKET PULSA™

Beli Pulsa Bayar Akhir Bulan, Apakah Aman?

Beberapa tahun terakhir, beli pulsa bayar akhir bulan atau lebih dikenal dengan istilah paylater menjadi booming, khususnya di kalangan milenial. Namun, yakinkah dengan metode pembayaran tersebut? Apakah benar-benar aman dan tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari?

Beli Pulsa Bayar Akhir Bulan

Kelebihan dan Kekurangan Beli Pulsa Online Bayar Nanti

Metode ‘bayar belakangan’ ini biasanya ditawarkan oleh aplikasi dompet elektronik yang tengah menjadi tren seiring gerakan cashless yang semakin digalakkan. Sebelum memutuskan turut menggunakannya, lebih baik Anda kenali dulu untung rugi memilihnya.

Baca Juga : Inilah Tips Sukses Bisnis Pulsa Online Bagi Pemula

1) Kelebihan Layanan Paylater untuk Membeli Pulsa

Bicara soal kelebihan sekaligus keunggulan dari opsi ‘bayar nanti’ saat membeli pulsa hanya pada kepraktisannya karena Anda dapat bertransaksi tanpa harus top up e-wallet terlebih dahulu. Hal ini membuat Anda bisa membeli pulsa maupun produk elektrik lainnya kapan saja tanpa khawatir saldo tidak mencukupi.

2) Kekurangan Layanan Paylater untuk Membeli Pulsa

Berbeda dengan kelebihan yang hanya terletak pada kepraktisannya, dengan memilih metode beli pulsa bayar akhir bulan, Anda akan dihadapkan pada banyak kekurangan yang menjadi kelemahannya sehingga perlu dipertimbangkan lagi untuk digunakan, seperti:

  • Mewajarkan kebiasaan berutang. 
  • Memupuk karakter konsumtif karena pengguna menjadi tidak mampu mengontrol pengeluarannya.
  • Menambah beban pembayaran karena paylater menerapkan biaya berlangganan dan juga bunga setiap transaksi.

Apakah Anda masih yakin lebih memilih ‘bayar nanti’ untuk membeli pulsa? Selain aplikasi e-wallet, sebenarnya juga ada bentuk lain pembelian pulsa tanpa langsung membayar yaitu ‘Hutang Pulsa’.

Baca Juga : Tips Anti Bangkrut Jalankan Bisnis Rumah Market Pulsa

Hutang Pulsa, Bayar Nanti Berbunga 20-30%

Hampir semua provider saat ini menawarkan layanan beli pulsa atau kuota sekarang namun membayar belakangan. Saat pengisian pulsa, saldo Anda otomatis dipotong untuk membayar utang tersebut. Biaya yang harus dikembalikan ditambah ‘ongkos pinjaman’ hingga 30% dari harga normal pulsa atau kuota tersebut. Cukup besar dan merugikan namun tetap diminati.

Mengapa? Terdesak. Biasanya karena membutuhkan pulsa atau kuota di tengah situasi urgent. Tidak perlu top up atau ke konter namun komunikasi tetap aman untuk sementara. Tentu saja hal ini dapat diantisipasi dengan memilih mengisi pulsa maupun data cukup banyak, sekiranya dapat terus digunakan dalam situasi yang mendesak.

Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti vs Aplikasi Market Pulsa

Jika soal kepraktisan, aplikasi Market Pulsa sebenarnya lebih unggul. Meskipun tidak menawarkan metode pembayaran belakangan, dari segi harga dan pilihan produk lebih murah serta bermacam-macam. Bukannya dipusingkan biaya administrasi bulanan dan bunga, justru aplikasi Market Pulsa dapat menjadi peluang bisnis menjanjikan.

Aplikasi Market Pulsa sendiri bisa diunduh melalui Play Store dan saat ini khusus untuk gawai berbasis Android. Menggunakan aplikasi ini, tentunya kegiatan bertransaksi lebih mudah, aman, dan menyenangkan. Namun, hanya dapat digunakan bertransaksi oleh agen resmi yang terdaftar di database. 

Baca Juga : Dulu Khayalan Kini 5 Teknologi Smartphone Ini Jadi Kenyataan

Maka, secara otomatis Anda harus meregistrasikan diri lebih dulu sebagai agen Market Pulsa jika ingin dapat menggunakan aplikasi tersebut. Tidak perlu khawatir karena tidak ada pungutan biaya sepeserpun dan proses pendaftaran juga sangat mudah. Daripada beli pulsa bayar akhir bulan, lebih baik bergabung sebagai mitra Market Pulsa dan berbisnis bersama. Sebab, tak hanya pulsa, di sini Anda juga bisa menjual token listrik, paket data, voucher game, serta produk PPOB. Masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapat sebagai agen. Jadi, jangan tunda lagi untuk mendaftar.

0 Response to "Beli Pulsa Bayar Akhir Bulan, Apakah Aman?"

Posting Komentar