Cara Cerdas Memulai Market Pulsa Reload dengan Modal Kecil - MARKET PULSA™

Cara Cerdas Memulai Market Pulsa Reload dengan Modal Kecil

Bisnis market pulsa reload semakin menarik dan banyak dilakoni para pebisnis saat ini. Alasannya sederhana, karena hampir semua orang di Indonesia minimal memakai satu handphone dan untuk mengoperasikan handphone harus memiliki pulsa.

Cara Cerdas Memulai Market Pulsa Reload dengan Modal Kecil

Dari dulu bisnis market pulsa murah menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Untung satu kali jual memang tidak begitu besar, tapi orang yang membutuhkan banyak sehingga faktor jumlah akan membuat keuntungan semakin besar.

Apalagi bisnis market pulsa reload cukup mudah untuk dilakukan. Tidak butuh modal yang besar dan tak harus sewa toko yang biasanya mahal, kamu bisa membuka usaha jualan pulsa elektrik di rumah. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, beberapa tips dan cara berikut bi kamu jadikan pedoman.

Cari Tahu Harga Pasaran

Dalam bisnis market pulsa reload, harga merupakan kunci utama untuk mendapatkan keuntungan. Ini merupakan salah satu hal yang juga sangat menentukan besar kecilnya keuntungan yang akan kamu dapatkan nantinya. Karena bagaimanapun, harga pasaran harus kamu jadikan acuan dalam menentukan harga.

Untuk mengetahui harga pulsa di pasaran, kamu perlu melakukan survei, baik melalui penelusuran di internet maupun melalui beberapa kios atau konter pulsa di sekitar kamu. Jika kamu sudah mengetahui harga pasaran, kamu bisa mulai mengancang-ancang harga yang akan kamu patok pada bisnis pulsa kamu.

Pilih Agen Pulsa Terpercaya

Ketika kamu memutuskan untuk membuka bisnis market pulsa murah, maka itu artinya kamu harus siap menjadi penengah atau perantara. Yang dimaksud menjadi penengah dalam hal ini yaitu, kamu akan menjadi perantara antara agen pulsa dan pembeli. Artinya, pulsa yang kamu jual kepada pembeli merupakan pulsa yang bersumber dari agen.
Kredibelitas suatu agen pulsa akan menentukan kelangsungan bisnis kamu. Karena banyak agen pulsa yang memiliki harga murah namun sering mengalami kendala dalam men-transfer pulsa dan juga mengalami kendala di bagian jaringan.

Tentukan Harga dan Ambil Keuntungan yang Sewajarnya

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa sangat penting untuk mengetahui harga pasaran pulsa. Setelah kamu mengetahui tentang semua kisaran harga yang beredar, kamu dapat menentukan harga yang pas untuk bisnis pulsa kamu. Seimbangkan harga antara harga pasar, harga dari agen beserta modal yang kamu miliki.

Lakukan Pengisian Saldo

Setelah kamu menemukan agen pulsa yang cocok, silahkan kamu mulai pengisian saldo. Pada tahap awal, sebaiknya kamu tidak melakukan pengisian saldo yang terlalu besar jika kamu belum terlalu yakin dengan agen yang kamu pilih. Anggap saja itu merupakan uji coba kamu terhadap agen pulsa yang kamu pilih.

Promosikan Melalui Saudara, Teman dan Tetangga

Jika kamu ingin berjualan dari rumah, kamu bisa memulai promosi dari beberapa kenalan, seperti kerabat, teman, atau tetangga. Beritahukan mereka bahwa kamu mulai saat ini punya bisnis market pulsa murah. Berikan informasi yang cukup lengkap mengenai kisaran harga pulsa yang kamu jual.

Promosikan Melalui Media Sosial

Tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial merupakan media promosi yang cepat dan cukup efektif, tak terkecuali untuk mempromosikan pulsa. Selain promosi offline melalui beberapa teman, kamu juga harus gencar dalam membuat konten promosi di media sosial. Jangkauan pasar di media sosial lebih luas dibandingkan offline.

Membuat Pembukuan Transaksi

Ketika kamu membeli pulsa di kios atau konter, kamu pasti sering melihat mereka mencatat nomor telepon dan jumlah pulsa yang kamu beli. Intinya, mereka selalu mencatat setiap ada transaksi penjualan pulsa. Karena dengan adanya pembukuan transaksi, kamu akan mudah memeriksa setiap pengeluaran dan pendapatan.

0 Response to "Cara Cerdas Memulai Market Pulsa Reload dengan Modal Kecil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.