Modal Bisnis Pulsa Online yang Kecil Tapi Memiliki Keuntungan yang Besar - MARKET PULSA™

Modal Bisnis Pulsa Online yang Kecil Tapi Memiliki Keuntungan yang Besar

Bisnis pulsa hingga saat ini masih dibutuhkan oleh masyarakat bahkan diperkirakan akan tetap bisa bertahan hingga nanti. Alasannya adalah karena bisnis pulsa ini sangat menunjang keberlangsungan komunikasi antar manusia yang semakin kuat saat ini. Menjalankan bisnis pulsa bisa dilakukan secara online. Dengan modal bisnis pulsa online yang kecil risiko bisnis ini juga kecil.

Modal Bisnis Pulsa Online yang Kecil Tapi Memiliki Keuntungan yang Besar

Keuntungan Menjalankan Bisnis Pulsa Online

Peluang bisnis pulsa online sangat menjanjikan sehingga harus dimanfaatkan secara maksimal. Jika bisa dijalankan dengan maksimal, bukan tidak mungkin bisnis pulsa online akan memberikan keuntungan yang besar. Kurang lebih, beberapa keuntungan menjalankan bisnis pulsa online adalah sebagai berikut.


1. Modal dan Risiko Kecil

Menjalankan bisnis pulsa online tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis pulsa online ini hanyalah sebuah smartphone dan koneksi internet yang cukup. Selain itu, tentunya ditambah dengan stok pulsa beberapa juta saja yang diperkirakan bisa habis dalam 1-2 hari sebagai modal utama.

Modal operasional berupa smartphone tentu sangat mudah karena hampir setiap orang punya dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Dengan modal bisnis pulsa online yang terbilang cukup kecil, risiko yang dimiliki bisnis pulsa online juga kecil. Bahkan menjalankan bisnis pulsa online ini bisa dilakukan sembari melakukan pekerjaan utama lainnya.


2. Promosi Mudah dan Tanpa Perlu Sewa Tempat

Salah satu hal yang membuat modal bisnis pulsa online ini kecil adalah karena untuk menjalankannya bisa dilakukan di rumah atau tanpa perlu menyewa tempat berjualan. Biaya sewa tempat berjualan memiliki kisaran harga yang tidak sedikit. Selain itu biaya perawatan tempat juga terbilang dapat mengurangi keuntungan dari bisnis pulsa yang dijalankan.

Tidak adanya tempat berjualan bukan berarti informasi terkait bisnis kemudian berhenti. Hal tersebut bisa diselesaikan dengan cara melakukan promosi di sosial media. Promosi melalui sosial media juga sangat mudah dilakukan karena hampir setiap orang memiliki sosial media dan menjadi senjata yang sangat ampuh.


3. Target Pasar yang Sangat Luas

Target pasar untuk bisnis pulsa online juga sangat luas, tidak dibatasi oleh kalangan apapun. Setiap orang yang menggunakan telepon seluler untuk melakukan komunikasi pasti membutuhkan pulsa untuk kelancaran komunikasinya. Baik itu kalangan menengah ke atas hingga masyarakat kelas bawah akan tetap bergantung pada pulsa untuk berkomunikasi.


Rincian Modal Bisnis Pulsa Online

Ada tiga komponen penting yang menjadi modal untuk bisnis pulsa online: Deposit Pulsa, smartphone, dan internet. Setiap komponen memiliki kegunaan masing-masing. Deposit pulsa untuk diperjualbelikan, smartphone dan internet untuk berkomunikasi. Berikut rincian masing-masing:

  • Smartphone: Smartphone yang digunakan untuk bisnis pulsa online tidak perlu terlalu mahal asal fungsional. Sebagai contoh, smartphone dengan harga Rp 1.000.000,- hingga Rp 2.000.000,- sudah lebih dari cukup. Sebab, fungsi utama smartphone ini sebagai perantara komunikasi antara pebisnis dengan pelanggannya.
  • Kuota Internet: Kuota internet yang digunakan sebagai komponen modal untuk bisnis online ini bertujuan untuk agar penjual dapat mengakses toko onlinennya. Secara umum, kuota yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Untuk kuota internet dapat dialokasikan sebesar Rp 300.000,- untuk satu bulannya.
  • Deposit Pulsa: Deposit pulsa di sini adalah jumlah pulsa yang akan dijual dalam bisnis pulsa online. Agar tidak berisiko tinggi dan tetap lancar, disarankan melakukan deposit tidak terlalu besar. Sebagai permulaan, bisa melakukan deposit pulsa senilai Rp 1.000.000,- dan baru melakukan deposit ulang setelah deposit sebelumnya sudah habis.

Kebutuhan pulsa yang semakin meningkat dengan adanya perkembangan teknologi membuat bisnis pulsa online semakin mudah untuk dijalankan. Apalagi dengan modal bisnis pulsa online yang kecil, membuat bisnis ini menarik untuk dijalankan. Total dengan modal kurang dari Rp 5.000.000,- sudah bisa menjalankan bisnis pulsa online.

0 Response to "Modal Bisnis Pulsa Online yang Kecil Tapi Memiliki Keuntungan yang Besar"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.