Cara Bersaing dengan Kompetitor dalam Bisnis Market Pulsa - MARKET PULSA™

Cara Bersaing dengan Kompetitor dalam Bisnis Market Pulsa

Bisnis Market Pulsa - Sekarang, banyak orang yang mengarahkan perhatiannya ke dunia usaha. Sehingga tak heran, banyak usaha dengan segala merek berkembang dimana-dimana. Sepertinya orang-orang sudah mulai bosan dengan rutinitas kantor dan segala aturan yang mengikat, dan beralih ke pekerjaan yang bisa dikerjakan secara flexibel.

Cara Bersaing dengan Kompetitor dalam Bisnis Market Pulsa

Pemikiran seperti ini memang sudah tetap, karena dengan semakin berkembangnya produk teknologi banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan walaupun itu kita hanya tinggal di rumah tanpa harus bekerja di kantor dan tanpa ada aturan yang mengikat. Dan salah satu usaha yang banyak diminati yaitu membuka kios pulsa murah dengan berbagai strategi untuk menghadapi pesaing.

Dengan banyak munculnya kios pulsa murah, kita juga sebagai pelaku bisnis pulsa akan merasakan persaingan yang sangat ketat. Jika kita tidak memiliki strategi dalam penjualan maka konter pulsa kita akan sepi dari pembeli. Oleh sebab itu, artikel ini akan membahas beberapa cara bersaing dengan para kompetitor dalam bisnis market pulsa.

Pelayanan Terbaik

Memberikan pelayan terbaik bagi konsumen kita, seperti cepat merespon komplen yang terjadi dengan cara solutif, pelayanan transaksi cepat, dan konter kita buka lebih lama misal open 24 jam, sehingga sewaktu-waktu jika konsumen membutuhkan kita selalu ready.

Menjaga ketersediaan Produk

Pastikan produk yang kita jual selalu ready baik nominal besar ataupun kecilnya. Dengan menjaga ketersediaan produk konsumen akan nyaman dan sangat terbantu sekali. Beda jika produk yang dibutuhkan konsumen tidak ada, maka konsumen akan mencari tempat lain untuk mendapatkan kebutuhannya, dan kemungkinan datang lagi ke tempat kita 10%.

Siapkan Strategi Pemasaran

Melakukan strategi pemasaran baru baik secara online maupun offline dengan memanfaatkan teknologi yang sedang berkembang. Dengan teknologi sekarang kita bisa menambah konsumen-konsumen baru yang akan meningkatkan transaksi bisnis kita.

Jangan Mudah Terpengaruh

Jangan mudah terpengaruh apa yang dilakukan pesaing kita yang menyebabkan kerugian, contohnya pesaing kita memberikan banting harga, jika kita mengikuti banting harga maka justru kerugian yang akan kita dapatkan. Tetap tenang dan fokus pada strategi-strategi kita.

Pastikan Harga Sesuai dengan Pelayanan

Jeli dan hati-hati menentukan harga sangatlah penting karena harga juga masih menjadi daya tarik konsumen melakukan pembelian. Yang pasti harga yang kita berikan selaras dengan layanan kecepatan transaksi.

Menambah Varian Produk

Menambah varian produk yang dijual seperti pulsa listrik, pulsa kuota dan vocher game online. Varian produk tersebut bisa mendongkrak transaksi konsumen ke tempat jualan kita. Karena kebutuhan konsumen tidak hanya pulsa saja, tetapi varian produk tadi juga sering dibutuhkan konsumen.

Lakukan Promosi yang Unik

Melakukan promosi yang berbeda dari pesaing kita, promosi bisa macam-macam bentuk dan modelnya, seperti memberikan bonus ke pelanggan yang setia dan lain sebagainya, selama pemberian bonus masih menguntungkan kita.

Cari Tempat Strategis

Cari tempat strategis untuk jualan kita merupakan syarat mutlak dalam urusan usaha atau bisnis, tak terkecuali bisnis market pulsa, tempat yang banyak dilalui orang dan akses ke tempat jualan mudah dilalui kendaraan maupun orang-orang.

Memberikan Harga Sedikit Lebih Rendah

Memberikan harga sedikit lebih rendah dari harga pesaing kita, tetapi harga yang diberikan kita masih mendapatkan untung. Jangan sampai bersaing harga sampai kita tawarkan harga yang rendah sampai kita tidak mendapatkan keuntungan sama sekali. Cukup kita berikan harga sesuai pada umumnya didaerah kita. Mengambil sedikit penghasilan tapi cepat laku lebih baik dari pada mengambil untung banyak tapi tidak laku.

0 Response to "Cara Bersaing dengan Kompetitor dalam Bisnis Market Pulsa"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.