Awas! Hindari 4 Kesalahan Bisnis Pulsa Berikut!

Sekarang bisnis pulsa memang banyak digandrungi, baik untuk dijadikan sebagai peluang usaha sampingan maupun bisnis utama. Salah satu alasannya adalah karena cara kerjanya yang mudah. Namun meskipun begitu, banyak juga agen yang melakukan kesalahan bisnis pulsa.


Bisnis pulsa memang bisa memberikan keuntungan yang lumayan dengan modal yang sedikit. Namun sebaiknya perhatikan setiap langkah Anda dalam berbisnis. Jangan sampai bisnis pulsa Anda gulung tikar karena kesalahan-kesalahan sepele yang terabaikan. 

Awas! Hindari 4 Kesalahan Bisnis Pulsa Berikut! - Market Pulsa Termurah

Kesalahan-Kesalahan Bisnis Pulsa

Banyak sekali agen pulsa yang tidak sadar bahwa mereka melakukan kesalahan yang dapat mengakibatkan kebangkrutan. Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut Market Pulsa akan dipaparkan 4 kesalahan yang sering dilakukan ketika berbisnis pulsa:


1. Kesalahan Server Pulsa

Banyak pelaku usaha bisnis pulsa pemula yang ingin mendapat keuntungan besar namun mengabaikan kebutuhan pembeli. Salah satu kenyataan yang tak bisa disangkal adalah setiap pembeli pulsa tentu menginginkan kecepatan dan ketepatan waktu pengisian. 


Namun agen pulsa dengan keinginan mendapatkan keuntungan besar, sering mencari server pulsa termurah tanpa menghiraukan kualitas produk serta kecepatan transaksi. Hal tersebut akhirnya banyak pembeli kecewa atas kualitas kecepatan transaksi yang buruk.


Ada juga kasus di mana pulsa tidak masuk ke nomor pembeli padahal sudah ada laporan dari server pulsa bahwa transaksi berhasil. Kasus seperti ini lumayan sering terjadi, baik untuk nomor Indosat, Telkomsel, ataupun operator lainnya.


2. Terlalu Besar Mengambil Keuntungan

Bisnis pulsa memiliki perputaran keuangan yang cepat. Hal ini terjadi karena persaingan yang semakin ketat. Oleh karena itu, apabila tidak ingin konsumen Anda berpaling ke agen pulsa lain, jangan pasang tarif yang terlalu mahal. 


Pada dasarnya, harga memang merupakan aspek yang paling menentukan dalam membuat bisnis terus berjalan dengan lancar. Dengan menetapkan harga yang ekonomis serta kompetitif, maka bisnis pulsa Anda bisa langgeng dan sukses.


Akan tetapi, jangan pasang harga yang terlalu murah juga. Sesuaikan dengan standar yang ada serta imbangi dengan pelayanan yang bagus. Jangan sampai memasang harga murah namun kualitas pelayanan rendah.


3. Terlalu Banyak Memberi Utang ke Pembeli

Salah satu kesalahan bisnis pulsa yang sering dilakukan selanjutnya adalah terlalu banyak memberikan hutang pada pembeli. Walaupun hanya 5000 rupiah, jangan terlalu mudah memberikan utang ke pembeli.


Jangan sungkan untuk mengatakan tidak kepada pembeli yang ingin berhutang, sekalipun itu adalah orang yang Anda kenal. Namun jika pembeli tersebut adalah pelanggan setia Anda yang sudah pasti menepati janji, maka Anda bisa memberikan utang kepadanya.


Jadi, dalam memberikan utang, Anda harus dapat membaca karakter setiap pembeli. Selain itu, apabila sudah jatuh tempo sesuai perjanjian, jangan sungkan pula untuk menagihnya. 


Untuk agen pulsa yang masih pemula, disarankan untuk tidak memberikan utang lebih dari 20 persen. Hal itu karena pada awal merintis bisnis pulsa pastinya modal untuk perputaran stok pulsa masih kecil dan itu bisa terhambat jika terlalu banyak memberikan utang. 


4. Tidak Melakukan Promosi dengan Baik

Tidak dapat disangkal bahwa orang-orang biasanya akan menilai suatu bisnis dari penampilan luarnya. Tak terkecuali juga ketika orang-orang ingin membeli pulsa. 


Oleh karenanya, jangan lupa untuk mempromosikan bisnis pulsa yang Anda rintis dengan baik. Perhatikan materi promosi yang sudah dibuat. Jangan sampai ada kesalahan atau masalah yang mungkin bisa membuat bisnis pulsa Anda jadi terlihat tidak profesional.


Penutup

Demikianlah penjelasan Market Pulsa mengenai 4 kesalahan bisnis pulsa yang sering dilakukan oleh para agen, terutama yang masih pemula. Jadi mulai sekarang, perhatikan lagi cara Anda dalam berbisnis pulsa. Jangan sampai melakukan kesalahan-kesalahan di atas, ya!

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

FORMAT DAFTAR MASTER DEALER MARKET PULSA :

MASTER#NAMA-OUTLET#KOTA

CONTOH :

MASTER#MPULSA#BANDUNG

Kirim SMS ke / WHATSAPP CENTER Kami Di bawah Ini

Catatan: Jika Center lain tidak respon, silahkan ulangi transaksi Anda dan kirim Kembali ke SMS CENTER yang lain. Ketik :
CENTER
kirim ke salah satu Nomor sms center di atas untuk mengetahui Nomor SMS CENTER yang aktif.

Center Transaksi

WHATSAPP CENTER

Untuk Transaksi WhatsApp Cukup Simpan No Center di atas maka Auto bisa transaksi via WhatsApp..

TELEGRAM CENTER

Untuk Transaksi Telegram silahkan Anda cari center telegram diatas kemudian lakukan percakapan dengan klik start, kemudian ikuti petunjuk di reply ..

GOOGLE CHAT CENTER

ma.engine1@gmail.com
ma.engine2@gmail.com


TELEGRAM CHANNEL

telegram channel
@MAPULSA_Info

Silakan Gabung di Telegram Channel kami untuk mendapatkan info update dari server Kami.

APLIKASI ANDROID


Klik GAMBAR di atas untuk download Aplikasi Android..

Rekening Deposit

BCA

A.n :

BNI

A.n :

MANDIRI

A.n :

BANK BRI

A.n :