Jualan Pulsa Makin Mudah, Ketahui Apa itu Server Pulsa?

Marketpulsatermurah.com - Kemajuan teknologi sekarang berdampak pada munculnya banyak sektor baru, termasuk adanya pulsa. Hal ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan, dan berkembang dengan kemunculan server pulsa yang bisa menjadi kemudahan. Tapi, apa itu server pulsa?


Sebelumnya, banyak penjual pulsa yang ribet karena masing-masing operator membutuhkan chip yang harus dipasang ke Hp. Namun, sekarang hal itu tidak diperlukan karena kemunculan server pulsa yang cukup membutuhkan satu perangkat saja.

Jualan Pulsa Makin Mudah, Ketahui Apa itu Server Pulsa? - Market Pulsa


Mengenal Apa Itu Server Pulsa

Dalam menjalankan bisnis berjualan pulsa, tentunya anda akan menjual lebih dari satu jenis operator untuk mendapatkan keuntungan lebih. Mengenai apa itu server pulsa, yakni suatu perangkat atau sistem yang bertugas menggabungkan banyaknya operator agar menjadi satu.


Namun, keberadaan server pulsa bukan berarti bisa menjadi cara membuat pulsa. Server ini hanya menjadi penghubung antara banyak operator agar bisa lebih praktis dalam pengelolaannya, seperti dalam pendistribusian modal dan cara pengisiannya.


Biasanya server pulsa ini dijalankan dalam perangkat komputer atau laptop, namun sekarang sudah banyak pula yang menyediakan server pulsa tanpa pc. Jadi, anda hanya perlu mencari penyedia jasa software server pulsa yang bisa dilakukan di hp.


Cara Membuat Server Pulsa Sendiri

Setelah membaca penjelasan di atas, mungkin anda semakin tertarik dengan bisnis pulsa. Anda bahkan bisa membuat server pulsa sendiri untuk memudahkan proses penjualan pulsa nantinya. Berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti:


1. Siapkan Komputer

Pertama, anda butuh perangkat komputer yang memiliki RAM minimal 1 GB untuk menjalankannya.


2. Koneksi Internet

Berikutnya, pastikan anda memiliki koneksi internet yang stabil dengan sinyal yang kuat. Koneksi internet ini berguna untuk menghubungkan dengan Telegram Messenger nantinya.


3. Instal Software Isi Pulsa

Ketiga, anda perlu menginstal software atau aplikasi isi pulsa di perangkat komputer anda. Software ini akan berguna untuk proses pembuatan server pulsa, guna didaftarkan dan menyimpan data agen, serta melakukan proses transaksi pengisian pulsa otomatis.


4. Siapkan Modem Provider

Selanjutnya yang tidak kalah penting dan wajib adalah modem provider. Modem ini berguna untuk diisi chip dari berbagai operator yang akan anda sediakan dalam jual beli pulsa.


5. Stok Pulsa

Terakhir, anda butuh stok pulsa. Anda bisa menggunakan stok pulsa H2H atau Host to Host yang dijual dengan harga lebih murah dan khusus untuk server pulsa.


Apa Saja Produk dalam Server Pulsa?

Seiring berkembangnya zaman, server pulsa kini tidak hanya memproses pembelian pulsa saja. Ada produk-produk lain yang juga mulai dijual secara elektronik, seperti:

  • Paket Internet
  • Voucher Game
  • Token PLN
  • Tagihan PDAM
  • PLN Pasca Bayar


Hal-hal di atas sudah bisa diproses dalam satu server yang dikelola oleh operator. Operator server adalah petugas yang mengawasi dan menjaga server agar bisa beroperasi tanpa gangguan.


Server pulsa juga bisa sangat membantu untuk anda yang menjual pulsa dengan membuka agen-agen penjualan untuk mendatangkan keuntungan lebih.


Penutup

Server pulsa sangat membantu para pebisnis pulsa untuk melakukan transaksi lebih simpel dan cepat. Anda bisa membuatnya sendiri atau membelinya. 


Harga mesin server pulsa all operator beragam, anda bisa mencari yang paling sesuai dengan kebutuhan. Jadi, demikian informasi mengenai apa itu server pulsa dan cara membuat server pulsa sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

FORMAT DAFTAR MASTER DEALER MARKET PULSA :

MASTER#NAMA-OUTLET#KOTA

CONTOH :

MASTER#MPULSA#BANDUNG

Kirim SMS ke / WHATSAPP CENTER Kami Di bawah Ini

Catatan: Jika Center lain tidak respon, silahkan ulangi transaksi Anda dan kirim Kembali ke SMS CENTER yang lain. Ketik :
CENTER
kirim ke salah satu Nomor sms center di atas untuk mengetahui Nomor SMS CENTER yang aktif.

Center Transaksi

WHATSAPP CENTER

Untuk Transaksi WhatsApp Cukup Simpan No Center di atas maka Auto bisa transaksi via WhatsApp..

TELEGRAM CENTER

Untuk Transaksi Telegram silahkan Anda cari center telegram diatas kemudian lakukan percakapan dengan klik start, kemudian ikuti petunjuk di reply ..

GOOGLE CHAT CENTER

ma.engine1@gmail.com
ma.engine2@gmail.com


TELEGRAM CHANNEL

telegram channel
@MAPULSA_Info

Silakan Gabung di Telegram Channel kami untuk mendapatkan info update dari server Kami.

APLIKASI ANDROID


Klik GAMBAR di atas untuk download Aplikasi Android..

Rekening Deposit

BCA

A.n :

BNI

A.n :

MANDIRI

A.n :

BANK BRI

A.n :