Cara Melaporkan Penipuan Agen Pulsa, Jangan Panik!

Semakin banyaknya pengguna yang memerlukan pulsa, semakin banyak pula yang mulai memperjual belikan pulsa. Tak jarang untuk meraup keuntungan dengan cepat, banyak sekali modus penipuan pulsa, kalau sudah begitu bagaimana cara melaporkan penipuan agen pulsa?


Ketika menjadi korban penipuan agen atau distributor pulsa, ada baiknya jangan gegabah dan panik. Ada pihak-pihak tertentu yang memang ditugaskan untuk menangani kasus penipuan semacam itu. Biasanya akun pelaku akan dibekukan, sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Cara Melaporkan Penipuan Agen Pulsa, Jangan Panik!
Cara Melaporkan Penipuan Agen Pulsa, Jangan Panik!


Pihak yang Berwenang Menangani Kasus Penipuan Modus Pulsa

Sering kali modus penipuan pulsa membuat kita geram dan bertanya-tanya cara melaporkan penipuan agen pulsa. Tak heran jika untuk kasus semacam ini ditangani oleh pihak khusus yang memang ditugaskan untuk kasus semacam itu. Siapa saja pihak yang bertugas mengusutnya?


Yang paling pertama dan utama tentu Kominfo. Pihak Kominfo menjadi pihak utama yang memiliki peran penting dalam kasus semacam ini dan bertugas untuk melacak akun di pelaku, lalu diblokir. Tidak hanya Kominfo, dalam hal ini ternyata polisi dan bank juga ikut andil, lho.


Cara Melapor Kasus Penipuan Agen Pulsa

Bagi kamu yang sempat mengalami kejadian tidak mengenakkan seperti modus penipuan pulsa, ada beberapa cara melaporkan penipuan agen pulsa yang bisa kamu lakukan. Berikut caranya.


1. Sigap Menangani Modus Penipuannya

Untuk kasus penipuan pulsa yang masuk dalam kategori penipuan online, ada hal-hal yang perlu tanggapi dengan sigap, yakni :

  • Mengumpulkan bukti penipuan yang ada, seperti bukti transaksi dan identitas pelaku yang kamu ketahui.
  • Jika bukti sudah valid dan sudah terkumpul, langkah selanjutnya membuat laporan ke kantor polisi terdekat.
  • Setelah laporan dari polisi sudah terproses, kamu bisa pergi ke bank besar untuk membantu proses laporan kasus yang sudah kamu laporkan tadi.


2. Melapor Pada Pihak Kominfo

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta bantuan Kominfo. Karena masih dalam masa Covid-19 dan Omicron, maka pelayanan dilakukan secara online. Untuk melaporkannya, kamu dapat mengunjungi laman web resmi Kominfo di kominfo.go.id.


Setelah kamu berhasil masuk laman Kominfo, pilih menu Aduan BRTI. Nantinya disitu akan muncul berkas pengaduan yang harus kamu isi dan lengkapi. Isi data dirimu sebagai pelapor, lalu isikan pula pengaduanmu dengan lengkap dan jelas agar aduanmu segera diproses pihak mereka.


3. Melapor Pada Pihak Bank

Sesuai dengan cara yang pertama, untuk meminta bantuan bank, kamu harus membuat laporan terlebih dahulu ke kantor polisi. Nantinya polisi akan menerbitkan surat laporan yang kamu adukan dan surat tersebut nantinya harus kamu serahkan kepada pihak bank yang kamu pilih.


Mungkin kamu bertanya-tanya apa peran bank dalam kasus penipuan semacam ini, Untuk kasus penipuan yang melibatkan transaksi uang di dalamnya, pasti terdapat akun bank yang dipakai. Dari akun tadi, bank bertugas untuk melacak dan memblokir akun jika dirasa perlu dilakukan.


Itu tadi cara melaporkan penipuan agen pulsa yang harus kamu lakukan dengan tanggap saat mengalaminya. Memang diperlukan kehati-hatian dalam memilih distributor pulsa untuk meminimalisir kejahatan berupa penipuan pulsa yang kini marak dialami oleh korbannya.


Namun jangan khawatir karena ada agen pulsa murah terpercaya dan aman, yakni Market Pulsa. Tidak hanya fokus pada pemasaran produk pulsa, tapi kami juga menyediakan jasa pembayaran tagihan online juga, lho. Daftar Agen Sekarang, yuk!

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Cari Blog Ini

FORMAT DAFTAR MASTER DEALER MARKET PULSA :

MASTER#NAMA-OUTLET#KOTA

CONTOH :

MASTER#MPULSA#BANDUNG

Kirim SMS ke / WHATSAPP CENTER Kami Di bawah Ini

Catatan: Jika Center lain tidak respon, silahkan ulangi transaksi Anda dan kirim Kembali ke SMS CENTER yang lain. Ketik :
CENTER
kirim ke salah satu Nomor sms center di atas untuk mengetahui Nomor SMS CENTER yang aktif.

Center Transaksi

WHATSAPP CENTER

Untuk Transaksi WhatsApp Cukup Simpan No Center di atas maka Auto bisa transaksi via WhatsApp..

TELEGRAM CENTER

Untuk Transaksi Telegram silahkan Anda cari center telegram diatas kemudian lakukan percakapan dengan klik start, kemudian ikuti petunjuk di reply ..

GOOGLE CHAT CENTER

ma.engine1@gmail.com
ma.engine2@gmail.com


TELEGRAM CHANNEL

telegram channel
@MAPULSA_Info

Silakan Gabung di Telegram Channel kami untuk mendapatkan info update dari server Kami.

APLIKASI ANDROID


Klik GAMBAR di atas untuk download Aplikasi Android..

Rekening Deposit

BCA

A.n :

BNI

A.n :

MANDIRI

A.n :

BANK BRI

A.n :