Cara Sukses Bisnis Pulsa Untuk Pemula - MARKET PULSA™

Cara Sukses Bisnis Pulsa Untuk Pemula

Jualan pulsa merupakan suatu bidang usaha yang sangat bagus untuk dikembangkan. Jika Anda tertarik untuk menekuninya, harus tahu lebih dulu cara sukses bisnis pulsa tersebut. Apabila sudah mempelajari, pasti jadi lebih mudah untuk mempraktikkannya secara langsung.

Cara Sukses Bisnis Pulsa Untuk Pemula


1. Menentukan distributor

Ketika melakukan transaksi pembelian pulsa, semua konsumen pasti ingin agar pulsa yang dibelinya segera masuk ke ponsel mereka. 

Untuk itu, pilih distributor atau agen pulsa yang juga mampu memberikan layanan transfer pulsa dalam waktu yang sangat cepat. Sehingga pembeli merasa puas bahkan tidak segan menjadi pelanggan tetap.


2. Harga jual

Penentuan harga secara tepat merupakan salah satu cara cerdik bisnis pulsa yang harus Anda diterapkan sebaik mungkin. Jangan melakukan penawaran dengan harga terlalu mahal atau sebaliknya terlalu murah. Intinya antara penjual dan pembeli sama-sama mendapat keuntungan.


3. Fokus pada transaksi kecil dan menengah

Berdasarkan pengalaman selama ini, masyarakat Indonesia lebih suka membeli pulsa dengan nilai nominal yang tidak terlalu besar. Jadi sangat disarankan agar Anda lebih fokus pada transaksi kecil dan menengah.

Misalnya dalam sehari Anda berhasil menjual pulsa dengan nominal paling banyak @20 ribu rupiah sebanyak 75 kali. Meski marginnya hanya 10%, namun keuntungan yang Anda mencapai 150 ribu rupiah. Bandingan dengan pulsa besar yang harganya 110 ribu rupiah, tetapi hanya dibeli sebanyak 3 atau 4 saja per hari.


3. Layanan yang memuaskan

Setelah berhasil menentukan harga yang pas, langkah selanjutnya yang tidak boleh ditinggalkan adalah layanan. 

Apabila Anda bersikap ramah dan selalu sigap dalam melayani pembeli, pastinya mereka akan merasa senang dan puas. Apalagi jika trik jitu jualan pulsa ini disertai ucapan terima kasih begitu transaksi selesai dilakukan.


4. Promosi

Selain layanan, promosi juga menjadi hal yang sangat penting. Tidak akan ada orang yang tahu bahwa Anda mempunyai bisnis jualan pulsa jika tidak pernah melakukan promosi. Untuk itulah kegiatan ini harus gencar dilakukan agar pembeli yang datang ke counter Anda terus bertambah banyak.

Ketika masih dalam tahap permulaan, promosi cukup ditujukan pada orang terdekat saja seperti teman sendiri, tetangga dan lainnya. Apabila layanan yang Anda benar-benar memuaskan, tentu mereka tidak akan ragu memberikan rekomendasi kepada orang lain.


5. Memanfaatkan media internet

Masih terkait dengan promosi, ada sebuah cara pintar bisnis pulsa yang sangat menarik dijalankan yaitu menggunakan media internet. 

Pada masa sekarang, bukan merupakan hal yang aneh lagi jika Anda berjualan pulsa melalui teknologi digital yang satu ini. Terutama sekali media sosial seperti facebook atau instagram dan sebagainya.

Caranya sangat mudah, tinggal bikin status dengan konten-konten menarik dan ada kaitan erat dengan dunia pulsa maupun ponsel. Agar lebih mengena di hati pemirsa, sebaiknya Anda tidak hanya mengisi konten jualan saja. Selingi dengan konten lain, misalnya tips merawat ponsel, tips hemat pulsa dan seterusnya.


6. Pembukuan

Bisnis pulsa merupakan bisnis yang kebutuhan modalnya tidak terlalu besar. Meski demikian Anda tetap diharuskan membuat pembukuan agar perkembangan bisnis ini bisa dicermati dengan baik. Termasuk jumlah pengeluaran maupun laba yang diperoleh, dapat diketahui secara pasti.

Demikian ulasan singkat tentang cara sukses bisnis pulsa untuk pemula. Jika tertarik menekuninya, silakan bergabung bersama Market Pulsa.

Segala informasi lain terkait dengan bisnis ini dapat Anda temukan secara lebih jelas dan lengkap. Selain itu kami juga siap dijadikan mitra kerja untuk berbisnis bersama.

0 Response to "Cara Sukses Bisnis Pulsa Untuk Pemula"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.