Fungsi E Money, Cara Mendapatkannya Serta Cara Top Up yang Aman - MARKET PULSA™

Fungsi E Money, Cara Mendapatkannya Serta Cara Top Up yang Aman

Memasuki dunia digital, semuanya sekarang diarahkan ke metode digital, salah satunya adalah sistem pembayarannya. Dimana beberapa tahun belakangan orang disuguhkan dengan e money, yakni kartu yang bisa membayar banyak hal. Karena memang fungsi e money ini beragam tidak heran jika banyak orang yang berlomba ingin menggunakannya, karena juga sifatnya praktis.

Fungsi E Money, Cara Mendapatkannya Serta Cara Top Up yang Aman

Fungsi E Money

Karena memang sebelumnya sudah dibahas bahwa fungsi e money itu beragam dalam hal melakukan pembayaran. Lantas memangnya pembayaran apa saja yang bisa dilakukan dengan menggunakan kartu ini? Serta semudah apa penggunaan kartu tersebut. Semua pembahasan itu akan dibahas secara singkat dan padat di bawah ini.

1. Pembayaran Tol

Sudah tahu dong sekarang bahwa sekarang sudah hampir 75% daerah Indonesia terhubung dengan jalan tol. Bahkan untuk daerah pelosok pun jalan tol sedang berusaha untuk dibangun. Apabila dulu pembayaran tol hampir semuanya menggunakan sistem cash, maka hal itu sangat berbeda pada saat sekarang. Karena memang perlahan pembayaran tol diarahkan semuanya menggunakan e money.

2. Untuk Membayar Belanjaan

Kedua adalah membayar belanjaan. Ini yang paling menyenangkan dimana sekarang seseorang bisa membayar belanjaan dengan hanya men tap kartu saja. Jadi tidak perlu lagi repot membawa duit cash dalam jumlah yang besar. Selain itu juga bisa sedikit menaikkan tingkat keamanan dalam melakukan transaksi. Hanya pastikan saldo cukup saat hendak membayar.

3. Menaiki Kendaraan Umum

KRL, MRT, bahkan busway menggunakan kartu masing-masing dalam setiap perjalanannya. Bayangkan bahwa di dompet ada tambahan tiga kartu tersebut, repot sekali. Berbeda halnya bila menggunakan e money karena kartu e money bisa digunakan di segala jenis tranportasi umum. Jadi cukup dengan satu kartu ini saja, dan tidak perlu sampai memiliki ketiganya.

4. Melakukan Pembayaran Di SPBU

Fungsi selanjutnya adalah melakukan pembayaran di SPBU. Hampir sama caranya dengan membayar belanjaan yaitu men tap saja di tempat yang sudah disediakan. Tapi ingat untuk selalu mengecek saldo terlebih dahulu. Dengan menggunakan e money proses pembayaran lebih cepat, tepat, dan praktis. Tidak perlu lagi lama menunggu untuk uang kembalian.

5. Pembayaran Lainnya

Metode pembayaran lainnya ini termasuk ke dalam pembayaran parkir, wahana bermain, serta di rest area dan beberapa tempat makan. Contoh di food court di Monas yang mesin minumannya sudah tidak menggunakan cash, melainkan kartu e money. Selain itu beberapa tempat parkir di Jakarta juga sudah mulai mengalihkan metode pembayarannya ke e money.

Cara Mendapatkan E Money dan Cara Top Up

Ternyata fungsi e money sangat beragam. Jadi tidak heran jika banyak orang yang hendak memilikinya. Apabila ingin mendapatkan e money dengan mudah, tidak perlu mendatangi bank yang mengeluarkan e money itu. Cukup membelinya dari sales perwakilan yang memang sudah terpercaya dan terjaga keamanannya. Tapi harus sangat jeli, karena terkadang ada yang menipu.

Tidak jarang sales ataupun distributor berbuat curang dengan memainkan saldo yang ada di dalamnya. Jadi terkadang pembeli kartu e money belum mendapatkan saldo saat membeli. Jadinya banyak yang lebih memilih untuk membeli kartu e money melalui ritel swalayan kecil. Padahal biasanya harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dari yang di distributor.

Agar mendapatkan kartu e money dalam kondisi aman, penting untuk mencari distributor yang amanah seperti market pulsa. Disini menyediakan beragam kartu e money yang dikeluarkan oleh beberapa bank besar di Indonesia. Selain itu di market pulsa juga menyediakan cara top up yang beragam. Soal harga saldo e-money sudah pasti bersaing dengan kualitas yang sudah terjamin.

0 Response to "Fungsi E Money, Cara Mendapatkannya Serta Cara Top Up yang Aman"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.