5 Cara Menghemat Kuota Internet Axis Biar Nggak Boros - MARKET PULSA™

5 Cara Menghemat Kuota Internet Axis Biar Nggak Boros

Cara Menghemat Kuota Internet Axis – Kebutuhan dalam mengakses internet seperti sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar orang di tanah air. Berbarengan dengan kemunculan Android kini banyak orang yang mulai belajar bagaimana cara memanfaatkan internet untuk menunjang kebutuhan hariannya. Dengan internet kita bisa melakukan banyak hal mulai dari membaca artikel – artikel ilmu pengetahuan sampai kebutuhan lapangan pekerjaan.

Axis selaku operator seluler dari banyak operator seluler di tanah air menawarkan pilihan kuota supaya bisa berinternetan dengan nyaman setiap hari. Jaringan koneksi internet Axis di banyak tempat juga sudah lumayan bagus sehingga tak heran apabila orang – orang banyak mencoba internet dari operator seluler yang saat ini diakuisisi oleh XL tersebut.

Cara Menghemat Kuota Internet Axis


Cara Menghemat Kuota Internet Axis

Pilihan kuota dari Axis tergolong banyak, ada yang murah dan ada juga yang mahal tergantung dari jenis pilihan besar paket kuota yang diinginkan. Walaupun kita memilih membeli paket kuota besar tapi jangan lupa tips hemat kuota juga perlu diterapkan bukan supaya dapat lebih awet memakai internet.

Nah berikut ada beberapa Cara Menghemat Kuota Internet Axis Biar Nggak Boros, silahkan saja disimak sampai habis.

1. Aktifkan fitur kompres data

Fitur kompres data tak hanya ada pada sistem handphone saja tapi pada browser sekelas Google Chrome fitur tersebut juga tersedia. Ketika mengaktifkan fitur kompres data ini kita bisa menghemat paling tidak 35% kuota internet.

Caranya pun mudah tinggal buka browser Chrome klik pada opsi lanjutan dibagian pojok kanan atas. Sekarang lanjutkan dengan meng-scroll kearea bawah, anda akan menemukan opsi penghemat data, anda buka opsi tersebut dan aktifkan.

2. Kompres video di Opera

Tak hanya muncul di handphone jadul jaman dulu, OperaMini juga turut hadir di gadget Android dengan pembawaan segudang kelebihan yang salah satunya ialah fitur kompres video. Dengan mengaktifkan fitur kompres streaming video maka kita bisa menonton video di Opera secara online tanpa takut kuota terenggut dengan cepat.

Cara mengaktifkan fitur hemat kuota untuk streaming video di OperaMini sangat gampang sekali yakni buka setting lalu pilih data saving, baru setelahnya aktifkan compression-nya.

3. Lupakan membuka Facebook lewat aplikasi

Aplikasi Facebook memiliki tampilan yang hampir menyerupai timeline Facebook asli sehingga ketika membuka akun Facebook anda melalui aplikasi pasti kuota internet yang dibutuhkan tidak sedikit. Nah buat menghematnya buka akun Facebook milik anda dari browser entah itu menggunakan Chrome ataupun OperaMini yang sudah kita bahas tadi.

4. Pergunakan aplikasi offline

Android menggunakan banyak sekali aplikasi dan diantaranya ada yang selalu berinterkasi dengan internet. Nah bila anda mendownload aplikasi maka kalau bisa pilih yang tak harus menggunakan koneksi internet untuk berjalan. Rata – rata aplikasi yang memerlukan koneksi internet buat berjalan adalah game.

Bila anda memang ingin sekali memainkan game online, jangan lupa memasang batas data penggunaan data di menu setting smartphone anda, tujuannya jika telah mencapai batas penggunaan kuota nanti akan ada notifikasi buat anda supaya menghentikan permain game online sementara waktu hingga anda menambah kembali kuota data.

5. Hapus aplikasi boros kuota data

Selain game ada juga lho ternyata aplikasi – aplikasi yang boros data internet, contohnya ada banyak sekali seperti aplikasi chatting. Bila anda hendak menggunakan aplikasi buat chatting saya sarankan gunakan saja WhatsApp sebab aplikasi sosial media chatting satu ini sudah teruji ramah terhadap kuota internet.

Ke-5 point diatas coba anda terapkan saat berinterksi menggunakan internet, pasti paling tidak akan ada perbedaan pemakaian data internet.

Semoga bermnafaat ya, akhirkata terimakasih jangan lupa juga klik like dan juga share agar lebih banyak orang yang tahu Cara Menghemat Kuota Internet Axis diatas.

0 Response to "5 Cara Menghemat Kuota Internet Axis Biar Nggak Boros"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.