Perhatikan Faktor-Faktor Bisnis Pulsa Listrik Berikut - MARKET PULSA™

Perhatikan Faktor-Faktor Bisnis Pulsa Listrik Berikut

Bisnis pulsa listrik semakin prospek saat ini. Terutama sejak tahun 2008 PLN mulai menerapkan sistem token listrik pada pembukaan langganan listrik baru. Dengan demikian semakin meningkatnya penggunaan listrik token di Indonesia kebutuhan masyarakat akan layanan pengisian token listrik meningkat. Sehingga berkembanglah berbagai usaha pembelian pulsa listrik.

Perhatikan Faktor-Faktor Bisnis Pulsa Listrik Berikut

Memahami demikian banyak orang tertarik untuk mulai menggeluti berjualan pulsa listrik. Namun tidak semua berhasil dengan mulus. Ada beberapa usaha yang ternyata tidak begitu laku. Mungkin karena kurang memahami faktor-faktor keberhasilan sukses bisnis pulsa listrik berikut.

1. Tempat Lapak Menentukan

Dalam bisnis tempat menentukan. Jika dalam bisnis restoran yang menentukan adalah letaknya di jalan besar, namun bisnis pulsa listrik yang paling penting adalah letak sekitaran adalah rumah-rumah yang sudah menggunakan token listrik.

Seperti diketahui bahwa penggunaan token listrik dari PLN diterapkan pada rumah-rumah yang baru memasang. Sedangkan rumah-rumah yang sejak sebelum 2008 sudah terpasang listrik tidak lantas otomatis diganti. Penggantian baru dilakukan apabila ada kerusakan pada meteran listrik yang lama. Maka pilihlah tempat yang memang lokasi sudah banyak penggunaan listrik tersebut.

2. Pemahaman Sasaran Pasar

Sebenarnya token listrik bisa dibeli melalui jalur apapun. Misal melalui tokopedia, gojek, ATM dan lain-lain. Namun tidak semua melek atau menyadari kecanggihan tersebut. Atau mereka mungkin tahu tapi gaya hidup mereka tidak terlalu mengandalkan sarana-sarana tersebut.

Mereka biasanya adalah orang-orang dari kampung atau desa atau orang-orang yang berusia di atas 30 tahun yang belum terlalu melek teknologi. Oleh sebab itu bisnis pulsa listrik bisa sangat menguntungkan di pedesaan atau perkampungan yang jauh dari kota metropolitan.

Kalaupun bukan mereka maka sasaran Anda adalah keluarga, dan teman-teman akrab Anda. Sehingga faktor kedekatan psikologis bisa mempengaruhi. Sehingga kedekatan dengan Anda dianggap lebih mudah daripada dengan harus bersusah payah ke ATM, atau menggunakan jasa pembayaran lain.

3. Kepuasan Layanan yang Cepat

Sama dengan pulsa, faktor kecepatan pelayanan sangat menentukan kepuasan bisnis token listrik ini. Sebab habisnya listrik sangat mempengaruhi kehidupan mereka. Banyak aktivitas rumah tangga tidak bisa mereka kerjakan tanpa listrik yang menyala. Sehingga berikan pelayanan yang cepat untuk kepuasan mereka, maka loyalitas mereka akan diberikan.

Apabila Anda adalah orang yang sering terbangun di malam hari maka tidak ada salahnya membuka layanan pemesanan 24 jam. Sebab orang yang memesan pada waktu-waktu malam biasanya dalam keadaan terdesak sehingga apabila Anda sanggup memenuhinya akan sangat memuaskan dan bisa berpotensi menjadi pelanggan loyal.

4. Kepuasan Layanan Teknis

Bagaimanapun juga teknis pengisian token mungkin belum banyak dikenal oleh mereka orang-orang yang selama ini sudah terbiasa menggunakan listrik tanpa token. Mereka akan kebingungan mana kode yang harus mereka berikan, dan bagaimana memasukkan kode-kode token listrik yang dia terima.

Dengan memberikan layanan teknis baik melalui chat SMS maupun panduan tertulis maka akan sangat membantu mereka untuk menggunakannya. Pelayanan ini akan memberikan kesan bahwa pelanggan diperhatikan.

5. Kesadaran Pelanggan Adanya Layanan Pulsa Listrik

Sebagai hal yang relatif baru orang mungkin tidak menyadari bahwa di sekitaran mereka terdapat jasa pengisian pulsa listrik ynag memudahkan mereka. Maka salah satu hal yang paling penting adalah rajin mempromosikan hal tersebut. Jika Anda adalah penjual pulsa telepon sebelumnya, maka bisa di mulai dari para pelanggan setia Anda.

Itulah 5 faktor keberhasilan bisnis pulsa listrik yang bisa menjadi faktor keberhasilan menjadi agen penjual pulsa listrik. Apabila berminat menjadi agen pulsa listrik, silahkan bergabung bersama Market Pulsa. Keuntungan berbisnis dengan Market Pulsa adalah  disediakan blog pemasaran gratis. Server Market Pulsa yang didukung dengan software yang sudah digunakan dan support 24 jam.

0 Response to "Perhatikan Faktor-Faktor Bisnis Pulsa Listrik Berikut"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.