5 Bisnis via Internet yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah - MARKET PULSA™

5 Bisnis via Internet yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah

5 Bisnis via Internet yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah - Siapa sih yang tidak ingin bekerja dari rumah, hanya dengan kaus dan celana pendek saja, namun bisa menjadi penghasilan tetap? Semua orang pastinya ingin melakukan hal ini. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak yang ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga, hingga mahasiswa yang ingin mencari penghasilan tambahan pasti ingin bisa bekerja dari rumah.
Baca Juga : Simaklah 3 Keuntungan Berjualan Pulsa
Kendalanya adalah banyak diantara peminatnya, sedikit sekali yang tahu persis bagaimana caranya untuk bisa bekerja dari rumah dan mendapatkan penghasilan. Padahal ada banyak sekali cara yang bisa ditempuh untuk bisa memulai bisnis via internet ini. Bila anda ingin mencoba bekerja dari rumah, berikut lima bisnis via internet yang bisa menjadi pilihan anda:

5 Bisnis via Internet yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah

Reseller dan dropshipper

Di tahun 2019 ini, bisnis e-commerce sedang menjamur dan menjadi pilihan banyak orang untuk berbelanja. Banyak raksasa e-commerce di Indonesia saat ini seperti Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia sudah berhasil menjual ribuan hingga jutaan produk setiap harinya melalui platform mereka masing-masing. Hal ini didukung dengan makin mudahnya masyarakat untuk berbelanja di ketiga situs tersebut karena masing-masing dari mereka sudah memiliki aplikasiyang memudahkan pembeli untuk berbelanja kebutuhan mereka dari  ponsel mereka masing-masing.

Meski anda bukanlah raksasa e-commerce, anda bisa ikut andil dan meraup keuntungan dari pasar ini bahkan tanpa modal sekalipun. Anda bisa memulai bisnis ini dengan menjadi reseller atau dropshipper. Anda hanya perlu mencari supplier terpercaya yang mana barangnya akan anda jual menggunakan Facebook atau Instagram. Keuntungan anda bisa didapatkan dari selisih harga barang yang anda beli dari supplier dan harga jual barang di toko online anda.
Baca Juga : Sukses Bisnis Pulsa Tanpa Modal, Begini Caranya!
Untuk menjalankan bisnis ini anda hanya perlu modal smartphone atau laptop yang anda gunakan untuk mengupload foto barang yang anda jual serta berkomunikasi dengan supplier serta konsumen anda, serta internet. Setelah itu, anda tinggal menentukan barang apa yang ingin anda jual dan hubungi supplier yang anda percaya. Lalu upload foto barang yang ingin anda jual di media sosial yang anda gunakan dan gunakan promosi, seperti ads, bila perlu untuk meningkatkan “pengunjung toko” anda.

Garage seller

Manfaatkan barang-barang bekas di rumah anda untuk dijadikan uang sekarang juga! Inilah yang dinamakan dengan garage seller. Bila anda memiliki tumpukan buku yang tak lagi anda baca, jual saja secara online, karena bisa jadi di luar sana ada orang yang ingin membacanya. Punya barang elektronik yang cuma menganggur di rumah? Jual saja dari pada menjadi sarang debu.

Bisnis ini pada awalnya memang terlihat tidak menguntungkan karena yang anda jual adalah barang bekas dan harganya sudah pasti jauh lebih rendah dari harga aslinya ketika pertama kali anda membelinya, namun anda juga bisa mencari barang-barang milik tetangga, teman, dan saudara untuk anda jualkan (tentu dengan seijin mereka), lalu ambil keuntungan dari komisi yang anda dapatkan dari membantu mereka menjualkan barang tersebut.
Baca Juga : Mau Bisnis Tanpa Modal? Bisnis Pulsa Aja

Affiliate Marketer

Pada intinya, affiliate marketer adalah orang yang membantu pemilik (klien) barang atau jasa untuk memasarkan atau menjual barangnya. Apabila anda berhasil menjual produk atau jasa tersebut, anda akan mendapatkan upah berupa komisi dari setiap produk yang terjual. Semakin piawai anda menjual barang, semakin banyak pula komisi yang akan anda terima pada akhirnya.

Anda bisa menggunakan berbagai macam cara untuk mempromosikan jasa atau produk dari klien, seperti misalnya dengan menggunakan fitur promosi di media sosial, atau menggunakan blog dan melakukan optimalisasi (SEO) agar makin banyak pengunjung blog yang datang dan tertarik untuk membeli produk yang anda tawarkan.

Tour Guide

Sederhananya anda adalah seorang guide yang memandu rombongan turis atau wisatawan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sekitar anda. Namun ini hanya permulaan. Bila anda serius menjadi seorang travel companion, anda bisa menawarkan paket khusus seperti destinasi wisata mana saja yang akan dikunjungi, berapa biaya yang diperlukan, serta fasilitas apa saja yang anda sediakan (penginapan, tempat makan, hingga aksesori seperti perlengkapan menyelam). Bila anda sudah mencapai level ini, anda sudah menjadi seorang travel agent profesional.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan memposting pengalaman yang anda dapatkan di blog anda. Selain mendapatkan penghasilan dari hobi travelling, anda juga bisa memasarkan jasa anda melalui blog dari rumah. Mantap bukan?

Bisnis Pulsa

Bisnis via internet terakhir ini memberikan kebebasan bagi anda untuk mengerjakannya dari rumah. Tidak ada keharusan untuk datang ke kantor karena semua bisa dikerjakan dari HP Anda. Modal yang anda butuhkan pun tidak banyak. Namun anda diharuskan untuk punya komitmen yang tinggi untuk bisa sukses di pasar bisnis pulsa elektrik.
Baca Juga : Strategi Jitu Membangun Bisnis Pulsa yang Menguntungkan
Bila anda memutuskan untuk menjalankan bisnis via internet yang satu ini, hal pertama yang bisa anda lakukan adalah mendaftar Master Dealer pada salah satu server pulsa yang terpercaya yakni Market Pulsa. Setelah itu, anda tinggal melakukan deposit dana yang dibutuhkan untuk memulai menjalankan bisnis pulsa ini dan bisnis pun sudah dimulai! 

Pelajari istilah-istilah penting yang ada di dunia bisnis pulsa dan terus belajar dari kegagalan dan keberhasilan yang anda dapatkan.

Itu dia 5 bisnis via internet yang bisa anda kerjakan dari rumah. Bisnis manakah yang menurut anda cocok untuk anda jalankan sekarang? Yuk, share di bagian komentar ya! 

0 Response to "5 Bisnis via Internet yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.