Inilah Kode Rahasia Untuk Mengetahui Keaslian dan Kondisi HP Android - MARKET PULSA™

Inilah Kode Rahasia Untuk Mengetahui Keaslian dan Kondisi HP Android

MarketPulsaTermurah.com, Inilah Kode Rahasia Untuk Mengetahui Keaslian dan Kondisi HP AndroidZaman sekarang siapa sih yang tidak kenal Android? Android sudah jadi produk ponsel paling laku di Indonesia. Harganya yang terjangkau dan pilihan model juga merk yang beragam bikin kita punya banyak pilihan.

Apakah anda mengalami masalah sama HP Android kesayangan? Sebut saja tidak sengaja beli barang second yang ternyata tidak dalam kondisi prima, baterai cepat habis, sampai beli HP yang beda seri IMEI-nya? Hmmm sebenarnya ada cara khusus buat tahu kondisi Androidmu. Gampang lagi untuk mengetahuinya. Kamu tinggal memasukkan 8 kode rahasia ini ke HP mu!


1. Kode paling lazim, yaitu *#06# buat ngecek IMEI. Dengan begini kamu tahu HP-mu itu produksi mana dan gimana kualitasnya


contoh IMEI

Lokasi produksi HP ternyata menentukan kualitas HP-mu. Karena itu penting buat kamu untuk tahu di mana HP mu dibuat. Mengetahui kode IMEI bisa memberikan informasi ini.

Setelah memasukkan kode, pasti muncul IMEI, catat. Pastikan nomer IMEI sama dengan yang tertulis di kardus dan juga di baterai. Kalau anda masih belum yakin, anda bisa cek keaslian IMEI di numberingplans.com

FYI, dari sekian digit IMEI, yang paling penting anda perhatikan adalah digit ke-7 dan ke-8. Berikut adalah list digit ke-7 dan ke-8 serta negara pembuatnya.

00 Prancis
01 Finlandia
10 Finlandia
08 Jerman
80 Jerman
20 China
02 China
40 India
04 India

Nah, untuk kualitas terbaik adalah Prancis, terbaik kedua Finlandia, kualitas wajar adalah Jerman. Untuk sisanya, bisa anda tafsirkan sendiri.

2. *#*#4636#*#* untuk melihat informasi tentang ponsel, statistik penggunaan, dan penggunaan baterai.

menu statistik
menu statistik

Lewat menu ini, jika anda jeli anda bisa memastikan bahwa barang itu benar-benar baru dari statistik kondisi baterai, statistik program. Kalau ada program mencurigakan yang sudah lama dipakai, kemungkinan HP anda sudah tidak baru lagi.


3. *#0*# buat Samsung generasi di atas 2013 untuk mengakses menu demi memeriksa berbagai kondisi hape seperti layar sentuh, LCD, dan lain-lain.


test menu Samsung


Khusus Samsung, kode rahasia yang sederhana ini wajib banget kamu masukkan untuk memeriksa kondisi android yang bakal kamu beli. Kamu wajib cek semua aspek mulai dari sensitivitas layar sentuh, dead pixel atau piksel layar yang mati atau tidak mengeluarkan cahaya (biasanya ada titik hitam saat layar menyala putih), sampai kamera depan-belakang.

4. *#*#7378423#*#* khusus Sony untuk mengakses menu untuk memeriksa kondisi ponsel.

test menu SONY
test menu SONY

Kode ini hanya bisa dipakai untuk seri-seri Sony Xperia. Dengan memasukkan kode ini, kamu bisa mengakses menu servis untuk memeriksa kondisi touch screen, LED, speaker, sensor cahaya, kompas, dan lain-lain. Cek satu per satu, siapa tahu ada yang tidak beres.

FYI, kalau kamu sudah upgrade di atas KitKat 4.4.2, ada kemungkinan anda tidak bisa akses menu ini.

FYI, ketik *#*#7378423#*#* sama aja ketik *#*#SERVICE#*#* 


5. *#*#3424#*#* khusus HTC untuk mengakses menu yang bisa memeriksa kondisi ponsel.

test menu HTC
test menu HTC

Sama dengan Samsung dan Sony, khusus HTC ada juga kode tersendiri. Dengan memasukkan *#*#3424#*#*, kamu juga bisa mengakses test menu untuk memastikan kondisi speaker, bluetooth, layar sentuh dan lain-lain dalam kondisi normal.

6. Khusus ASUS Zenfone memang beda. Nggak lagi lewat dial, tapi lewat kalkulator anda masukkan .12345+= (Jangan lupa titiknya ya)

test menu Zenfone
test menu Zenfone

Untuk ASUS Zenfone anda tidak bisa memasukkan kode lewat dial, tapi anda harus lewat kalkulator. anda bisa cek semua kondisi layar, bluetooth dan lain-lain lewat menu ini. Pastikan semua baik-baik saja.


7. JANGAN COBA kecuali bener-bener kepepet. Yang ini juga khusus Samsung. Hati-hati resiko kehilangan data, memasukkan *2767*3855# kalau kamu memang bener-bener perlu menginstall ulang androidmu.

hard reset samsung, jangan coba kecuali emang lagi bener-bener butuh
hard reset samsung, jangan coba kecuali emang lagi benar-benar butuh

Nah, ada kalanya kan androidmu ngadat, tiba-tiba lemot banget atau ada masalah lainnya. kalau sudah bener-bener kepepet, androidmu udah minta diinstall ulang, kamu bisa coba masukkan kode ini. Tapi, ya resikonya udah jelas, semua data akan hilang. Resiko ditanggung sendiri ya.

Sekali masukin ini, androidmu langsung kereset lho, sekali lagi hati-hati.


8. Sebagai tambahan. Khusus Sony, kamu bisa masukkan kode *#*#7378423#*#* di emergency call kalau udah kepepet lupa pattern code.

bobol pasword kalau bener-bener kepepet
bobol pasword kalau benar-benar kepepet

Kode ini juga bisa dipakai untuk menyelamatkan anda jika lupa password atau pattern lock anda. Nah, caranya pencet emergency call pas menu memasukkan password. Kalau sudah, akan muncul menu dial. Nah, masukkan aja kode rahasia ini. Setelah masuk, ada menu customization setting, tap di situ, lalu tap reset customization. Huss, jangan disalahgunakan ya!!
Nah, kalau saat kamu beli android ternyata ada yang tidak beres, kembalikan saja ke yang jual.

Kalaupun anda baru tahu ada kode rahasia, tidak ada salahnya anda cek kondisi HP anda sekarang juga untuk memastikan kondisi android anda sekarang.

Demikian Informasi seputar Kode Rahasia Untuk Mengetahui Keaslian dan Kondisi HP Android. Semoga Bermanfaat !!!


Sumber: hipwee.com

0 Response to "Inilah Kode Rahasia Untuk Mengetahui Keaslian dan Kondisi HP Android"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.